Cetak

Gubernur Lemhannas RI Lantik Irjen Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si. Menjadi Sekretaris Utama Lemhannas RI

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo melantik Irjen Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si. sebagai Sekretaris Utama Lemhannas RI, pada Selasa (13/4). Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Gubernur Lemhannas RI Nomor 72 Tahun 2021 tentang Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Lemhannas RI.

Pada kesempatan tersebut, Agus menyampaikan bahwa pelantikan dan pengangkatan sumpah janji pejabat Sekretaris Utama Lemhannas RI merupakan salah satu sarana regenerasi dan penyegaran pembinaan karier personel. Lebih lanjut Agus menyatakan bahwa bagi Lemhannas RI, pelantikan jabatan memiliki makna penting dan strategis sebagai jawaban dari tuntutan dan tantangan tugas. “Kepercayaan dan kesempatan yang telah diberikan negara kepada pejabat yang dilantik merupakan amanah yang harus dijalani dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab,” kata Agus.

Kemudian Agus menegaskan bahwa Sekretaris Utama selaku pejabat pimpinan tinggi madya merupakan salah satu jabatan strategis pada suatu Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK). “Saya berpesan agar Sekretaris Utama menyiapkan langkah-langkah strategis, mempertahankan apa yang sudah baik dan memperbaiki atau meningkatkan hal-hal yang menjadi bahan evaluasi,” ujar Agus. Hal tersebut dimaksudkan agar penyelenggaraan berbagai kegiatan mulai dari perencanaan, pembinaan, pengendalian program, administrasi dan pembinaan Sumber Daya Manusia di lingkungan Lemhannas RI dapat berjalan secara efektif dan efisien.

Lebih lanjut Agus menyampaikan bahwa Sekretaris Utama diharapkan mampu mewujudkan sinergi diantara unit-unit kerja dalam suasana yang kondusif dan harmonis, menciptakan ide-ide yang kreatif dan inovatif guna menunjang tugas sebagai pimpinan, mampu memotivasi dan memberi inspirasi pada jajaran di bawahnya, agar Lemhannas RI mampu menunjukkan performa dan kinerja kelembagaan yang diharapkan. “Saya percaya, Saudara dapat dengan cepat menyesuaikan diri dengan tuntutan tugas yang baru,” kata Agus.

Agus yakin dengan pengalaman tugas yang dimiliki Irjen Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si. dan didukung dengan sinergitas yang solid akan dapat mewujudkan harapan besar masyarakat, bangsa, dan negara yang dipercayakan kepada Lemhannas RI.