Calon Peserta PPSA 23 Lemhannas RI Ikuti Pelaksanaan Daftar Ulang

Setelah memulai Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) 62 pada Januari lalu, Lemhannas RI kembali membuka program pendidikan lainnya, yakni Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) 23. Sebelum dimulainya PPSA 23, calon peserta PPSA 23 diwajibkan untuk melakukan pendaftaran ulang. Daftar ulang tersebut dilaksanakan selama 4 hari, dimulai 8 April 2021 sampai 13 April 2021 bertempat di Ruang Diponegoro, Gedung Pancagatra, Lemhannas RI.

Para calon peserta PPSA 23 yang mengikuti daftar ulang sebelumnya telah dinyatakan lulus seleksi administrasi dan seleksi penentu akhir. Sebelum melakukan daftar ulang secara tatap muka, Lemhannas RI memberikan seluruh peserta user id dan password untuk mengakses e-peserta dan beberapa formulir yang harus diisi. Saat melakukan daftar ulang secara tatap muka di Lemhannas RI, peserta akan diminta menyerahkan hasil swab test negatif Covid-19. Selanjutnya peserta melakukan registrasi awal untuk melengkapi berkas tambahan yang dibutuhkan selama masa pendidikan, kemudian pemeriksaan paspor dan penyerahan berkas softfile. Setelahnya peserta akan diverifikasi untuk kebutuhan e-peserta, lalu diberikan jadwal pendidikan dan materi pendidikan.

Calon Peserta PPSA 62 berjumlah 60 orang yang terdiri dari beberapa unsur yakni unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) sebanyak 10 orang, unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebanyak 25 orang, unsur Polisi Republik Indonesia (Polri) sebanyak 9 orang, dan unsur lainnya sebanyak 16 orang. Berbeda dengan angkatan sebelumnya, PPSA 23 tidak diikuti peserta dari negara sahabat dikarenakan sejak awal diselenggarakan ditengah pandemi Covid-19.

PPSA merupakan salah satu program pendidikan yang diselenggarakan oleh Lemhannas RI. Selain PPSA, pada tahun 2021 Lemhannas RI juga menyelenggarakan Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) 62 yang diikuti oleh 80 peserta.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749