Penyelenggaraan Pasar Murah Ramadan di Lingkungan Lemhannas RI

Dalam momentum Ramadan 1445 Hijriah, Lemhannas RI menyelenggarakan kegiatan Pasar Murah Ramadan bertempat di Ruang Dwi Warna Purwa pada Selasa dan Rabu, 2 dan 3 April 2024. Kegiatan Pasar Murah Ramadan tersebut merupakan salah satu program kerja rutin tahunan Korpri Lemhannas RI bekerja sama dengan Perista Lemhannas RI.

Ketua Dewan Pengurus KORPRI Lemhannas RI selaku Penanggungjawab Pasar Murah Ramadan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si. dalam laporannya menyampaikan bahwa terdapat 108 stan. Stan tersebut terdiri dari UMKM binaan Kemenkop dan UKM, UMKM Umum, Bulog, Retailer Besar, Perista, IKAL, dan internal pegawai Lemhannas RI. Produk yang dijual di antaranya sembako, busana, perlengkapan dapur, makanan, minuman, batu permata dan perhiasan, paket umroh, kosmetik, kue kering, dan banyak produk lainnya, bahkan motor listrik.

Dalam kesempatan tersebut, panitia juga menyediakan stan Bazar Amal yang menyediakan berbagai barang bekas layak pakai yang dijual dengan harga lebih murah. Barang-barang yang dijual merupakan sumbangan dari anggota Lemhannas RI, para Tajar, Taji, Taprof, dari ibu-ibu Perista, dan dari peserta PPRA 66. “Seluruh hasil penjualan Bazar Amal ini akan disumbangkan ke Panti Asuhan,” ucap Ketua Dewan Pengurus KORPRI Lemhannas RI.

“Pasar murah yang diadakan dalam suasana Ramadan ini merupakan wujud kepedulian lembaga untuk meringankan beban keluarga besar Lemhannas RI dan masyarakat pada umumnya melalui penyediaan kebutuhan bahan pokok dengan harga yang relatif murah dan terjangkau,” kata Wakil Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI Eko Margiyono. Diharapkan pasar murah Ramadan tersebut dapat memberikan manfaat bagi seluruh keluarga besar Lemhannas RI.

Oleh karena itu, Wakil Gubernur Lemhannas RI menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam penyelenggaraan pasar murah Ramadan tersebut. “Semoga ke depan kegiatan seperti ini dapat menjadi agenda rutin Lemhannas RI dalam rangka menyejahterakan keluarga besar Lemhannas RI serta membangun hubungan dengan instansi lain dan masyarakat sekitarnya,” pungkas Wakil Gubernur Lemhannas RI.

Pasar Murah Ramadan tersebut turut dimeriahkan dengan Tari Kreasi Minangkabau Langkah Sakato oleh personel Lemhannas RI, peragaan busana oleh personel Lemhannas RI, kuis-kuis dengan berbagai hadiah yang menarik, dan pembagian kupon tebus murah. (NA/CHP)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749